Tokyo Underworld


Tokyo Underworld1945, sebagian tentara pendudukan Amerika Serikat diutus ke Jepang pasca-pendudukan, Nick Zapetti salah satunya. Seorang “East Harlem-Italian” yang datang ke Jepang pada saat itu tanpa membawa apapun, hanya bermodalkan “keyakinan akan banyaknya peluang untuk menjadi sukses disini.”

Keluar dari kemiliteran, dia mengawali karirnya di Jepang sebagai pegulat profesional. Lalu dilanjutkan dengan perampok berlian, sebuah loncatan karir yang salah langkah karena diakibatkan oleh kegagalannya sebagai pegulat profesional yang akhirnya menyebabkan dia harus meringkuk di penjara Tokyo lalu di deportasi ke negara asalnya, Amerika.

Deportasi tidak mematahkan semangatnya untuk mewujudkan “keyakinannya.” Dia memutuskan untuk kembali ke Jepang dan menjadi asisten seorang bos Mafia Jepang (Yakuza) pada saat itu. Tidak cukup sampai disini, “keyakinannya” juga memotivasi jiwa bisnis-nya untuk mendirikan sebuah restoran pizza ala Italia pertama di Jepang yang semula hendak dijadikan sebagai pusat kehidupan para penjahat Tokyo pada saat itu. Dari sini dia dinobatkan oleh “para pelaku kehidupan malam Tokyo” sebagai “the king of Roppongi and Mafia boss of Tokyo,” dan menjadi akrab dengan para makhluk dari dunia-kriminal yang terkenal karena reputasi buruk atau kekejaman mereka.

Sebuah kisah nyata yang sangat menarik untuk dijadikan pelajaran. Di sebuah negara asing, dengan budaya dan gaya hidup masyarakatnya yang berbeda, seorang diri tanpa keluarga dan kerabat, tanpa modal finansial, bahkan tanpa suatu perencanaan matang, hanya bermodalkan “keyakinan” dan keberuntungan yang jatuh-bangun, membawa nama seorang Nicola Zapetti melambung menjadi orang nomor satu di dunia kriminal Jepang pada zaman tersebut.

Buku ini juga memberikan sebuah sudut-pandang baru pada saat Jepang pasca-pendudukan Amerika. Bagaimana Jepang yang tadinya sebagai bangsa yang terkalahkan dan terpuruk dapat menjadi salah satu pemain-ekonomi dunia yang sangat berpengaruh.

Warner Brothers Studio sedang mengadaptasi buku ini ke layar lebar.

——————————————————————————————————————————————
Pujian:
“Sebuah sudut pandang yang sangat menarik dari orang-orang yang mengagumkan yang menunjukan bagaimana demokrasi dan kejahatan berkembang dengan saling bergandengan tangan di Jepang.”
-Mario Puzo

“Ditulis seperti thriller James Bond tetapi secara cerdas berhasil menjelaskan sisi buruk ledakan ekonomi Jepang pascaperang.”
-Publisher Weekly

“Kehidupan Zappetti akan menarik perhatian siapa pun … Jika Anda menyenangi kisah-kisah seram yang menampilkan beraneka ragam penjahat serta kesepakatan-kesepakatan curang, buku inilah yang Anda  inginkan.”
-The Nation

Info film:
firstshowing.net:
http://www.firstshowing.net/2009/04/27/pierre-morel-directing-a-tokyo-set-action-thriller-for-paramount/

http://www.firstshowing.net/2008/08/07/warner-brothers-developing-tokyo-underworld-adaptation/

comingsoon.net:
http://www.comingsoon.net/films.php?id=47770

hpod.com:
http://hpod.com/?q=node/356

Judul Buku: Tokyo Underworld – Kisah Hidup Seorang Gangster Amerika Di Jepang
Penulis: Non-Fiksi
Kategori: Non-Fiksi/Bisnis/Kriminal
Segmen: Umum/Dewasa
Jumlah Halaman: 456
Dimensi Buku: 13,5 x 20,5 cm
Harga: Rp 59.900
ISBN: 978-979-1924-02-3
Penerbit: Kantera

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Categories

  • Archives

  • Bee Books Store (Toko Buku Diskon Si Lebah)

    Bee Books Store

    Toko Buku Diskon Si Lebah

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 11 other followers

  • The Book With No Name Trailer